Portal berita terbaik indonesia

Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus, Disambut Gemuruh Tepuk Tangan Meriah

Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus, Disambut Gemuruh Tepuk Tangan Meriah

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan HUT ke-72 Kopassus di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, pada Selasa (30/4).

Prabowo tiba pada pukul 08:00 WIB dengan mengenakan pakaian jas berwarna abu-abu dan topi baret merah. Setelah itu, Prabowo langsung menuju Lapangan Kopassus dan duduk di kursi yang telah disiapkan.

Acara HUT Ke-72 Kopassus bertema ‘Mengabdi dengan Kehormatan Pelindung Sejati Kedaulatan’ dimulai dengan upacara serta pertunjukkan dari para pasukan Kopassus.

Acara dimulai dengan laporan komandan upacara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Komando, serta pertunjukkan kendaraan taktis.

Selama acara berlangsung, ditampilkan slide show foto para Danjen Kopassus dari masa ke masa. Ketika nama Danjen ke-15, Prabowo, disebut, hadirin memberikan tepuk tangan meriah.

Dalam amanatnya, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyampaikan bahwa kehebatan Kopassus yang merupakan kebanggaan bangsa Indonesia dan dihormati pasukan khusus di seluruh dunia tidak didapat dengan mudah. Hal tersebut terjadi karena dibangun dengan kerja keras, totalitas, dan integritas tinggi, yang telah ditunjukkan oleh para sesepuh Korps Baret Merah, termasuk Prabowo Subianto yang pernah menjabat sebagai Danjen Korps Baret Merah ke-15 pada tahun 1995-1998.

Panglima TNI juga menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada para sesepuh purnawirawan yang telah membuat Kopassus menjadi hebat seperti saat ini.

Diharapkan ke depan, Kopassus akan terus melakukan terobosan dengan adopsi, inovasi, dan rekayasa teknologi mutakhir, serta memanfaatkan industri pertahanan global dengan semangat kemandirian melalui penguatan industri pertahanan dalam negeri, guna mencapai postur Kopassus yang ideal.

Dalam penutup amanatnya, Panglima TNI mengucapkan Dirgahayu Komando Pasukan Khusus, meningkatkan keberanian untuk meraih keberhasilan, dan memberikan nama yang baik daripada gagal di medan laga. Komando!

Source link