Portal berita terbaik indonesia
Berita  

Sepekan Ini di DKI: Libur Sekolah Meriah dan Penanganan Polusi Udara Diperketat

Sepekan Ini di DKI: Libur Sekolah Meriah dan Penanganan Polusi Udara Diperketat

Jakarta (ANTARA) – Beberapa berita terkait DKI Jakarta selama seminggu di kanal Metro dari Senin (24/6) hingga Sabtu (29/6) menjadi sorotan, dimulai dari semaraknya sambutan libur sekolah hingga penanganan polusi udara di Jakarta. Berikut beberapa berita terkait DKI Jakarta selama seminggu yang masih bisa dinikmati untuk memulai pagi di akhir pekan ini.

1. Semarakkan libur sekolah, TMII menggelar Festival Musim Panas Jepang
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Cipayung, Jakarta Timur, mengadakan Festival Musim Panas Jepang atau “Natsu Matsuri” mulai Sabtu (29/6) hingga Minggu (7/7) untuk meramaikan liburan sekolah.
“Natsu Matsuri” ini adalah kolaborasi budaya Jepang dan Indonesia,” kata Direktur Utama Arsipro, Andy Sadrudin Rohardian sebagai penyelenggara “Festival Natsu Matsuri” di TMII, Jakarta Timur, Rabu.
Informasi selengkapnya dapat dilihat di sini.

2. DKI meningkatkan akses air bersih bagi seluruh warga
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meningkatkan akses air bersih bagi seluruh warga yang ketersediaannya erat kaitannya dengan masalah pembangunan manusia khususnya dalam bidang kesehatan terutama dalam upaya menangani stunting.
“Ini adalah tugas bersama untuk memastikan bahwa semua warga memiliki akses air bersih,” kata Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretariat Daerah DKI Jakarta Widyastuti dalam acara yang diadakan secara daring, Rabu.
Informasi selengkapnya dapat dilihat di sini.

3. DKI menambah jumlah Stasiun Pemantauan Kualitas Udara
Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta memperbanyak Stasiun Pemantauan Kualitas Udara (SPKU) untuk mengidentifikasi sumber polusi udara di Jakarta sehingga penanganan masalah tersebut bisa maksimal.
“Kami optimis dapat terus meningkatkan kualitas udara demi kesehatan dan kenyamanan seluruh warga Jakarta,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Asep Kuswanto di Jakarta, Rabu.
Berita selengkapnya dapat dilihat di sini.

4. Imigrasi Jaksel menegaskan pengungsi di Kuningan berada di bawah kewenangan UNHCR
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi Jakarta Selatan menegaskan bahwa pengungsi yang mendirikan tenda di kawasan Kuningan berada di bawah kewenangan Komisarus Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa Urusan Pengungsi (United Nations High Commissioner for Refugees/UNHCR).
“Para pengungsi ini bukanlah pelanggar keimigrasian, karena mereka memiliki kartu UNHCR,” kata Kepala Seksi Intelijen Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Jakarta Selatan Bhimsa Sanlito saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.
Informasi selengkapnya dapat dilihat di sini.

5. Museum Kebaharian meluncurkan buku tentang Kepulauan Seribu
Unit Pengelola Museum Kebaharian Jakarta meluncurkan buku berjudul “Menguak Kisah Kepulauan Seribu: Bunga Rampai Histori Masa Lampau Hingga Kini di Museum Bahari Jakarta” yang merupakan hasil kolaborasi dengan Ruangmenulis.id dan Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.
“Dengan buku ini, masyarakat dapat lebih mengenal Kepulauan Seribu,” kata Kepala Unit Pengelola (UP) Museum Kebaharian Jakarta, Mis’ari di Jakarta, Sabtu.
Informasi selengkapnya dapat dilihat di sini.

Penulis: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Hak cipta © ANTARA 2024